SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH HAJI PARA TAMU ALLAH, SEMOGA MENJADI HAJI YANG MABRUR.

Minggu, 30 Agustus 2015

Tata Cara Pengisian ePUPNS

PASTIKAN ANDA SUDAH MENDAFTARKAN DIRI DI EPUPNS
MULAI TANGGAL 01 SEPTEMBER-15 OKTOBER 2015

ALUR PENGISIAN ePUPNS




1.  Peserta mendaftarkan diri ke ePUPNS mulai tanggal 01 September-15 Oktober 2015 dengan masuk ke www.upkemnagkabbogor.blogspot.com klik Pendaftaran ePUPNS atau melalui alamat website : www.epupns.bkn.go.id dengan menekan daftar : setelah itu masukkan nip 18 digit klik cari, setelah datanya nggak ada masalah masukkan alamat email aktif dan klik terus, masukkan password yang mudah diingat, masukkan nama ibu kandung, masukkan pertanyaan yang mudah diingat dan berikan jawaban, masukkan kode, dan klik terus, bila sudah ada kata registrasi sukses lalu klik cetak untuk mendapatkan bukti pendaftaran.
2.  Setelah peserta mendaftarkan diri dan mendapatkan bukti kartu registrasi dilengkapi formulir susunan berkas epupns dengan lampiran berkas  berjumlah 31 lampiran diserahkan (tidak boleh diwakilkan) ke Analis Kepegawaian/Pengelola DUK di Ortala Kepegawaian (Ade Riza) untuk dicek datanya.
3.  Setelah datanya dicocokkan dengan DUK peserta menyerahkan berkas sesuai dengan nomor urut yang tercantum dalam pengumuman dengan membawa berkas 6 (enam) rangkap yang dimasukkan dalam stop map Snelhechter warna : Merah (2 rangkap), Biru (1 rangkap), Hijau (1 rangkap), dan Kuning (2 rangkap) diserahkan ke pemeriksa berkas untuk dicek berkasnya.
4.  Setelah berkasnya dinyatakan lengkap oleh pemeriksa berkas, maka akan mendapatkan persetujuan dan akan diberikan nomor HP verifikator untuk meminta di aktifkan datanya maksimal 5 hari setelah berkas diterima.
5.  Setelah data diaktifkan oleh verifikator peserta mengisi formulir epupns ke www.upkemnagkabbogor.blogspot.com klik Pendaftaran ePUPNS atau melalui alamatt website : www.epupns.bkn.go.id dan klik masuk dengan memasukkan nomor registrasi dan password yang telah dibuat dengan mengisi : data utama, data posisi, data riwayat keluarga, riwayat golongan, riwayat pendidikan, riwayat jabatan, riwayat diklat struktural dan fungsional, riwayat guru bagi guru dan stakeholoder berdasarkan berkas yang ada (tidak boleh ada yang kosong)
6.  Setelah selesai mengisi formulir dan yakin sudah benar silahkan menghubungi verifikator melalui sms untuk diperiksa.
7.  Verifikator akan memeriksa data yang sudah dimasukkan oleh PNS. Setiap PNS akan dapat melihat perkembangan datanya apakah diterima atau ditolak dengan mengecek status pada halaman awal ePUPNS.
8.  Bila datanya ditolak oleh verifikator silahkan diperbaiki sesuai dengan alasan verifikator menolak dengan menghubungi melalui sms. Bila dinyatakan lengkap oleh verifikator, maka data akan dinyatalan diterima dan dikirim ke level 2.
9.  Selamat mencoba Ingat : hati hati dalam mengisi, kesalahan yang diakibatkan oleh kekurangcermatan dan kelalaian anda akan mengakibatkan data anda ditolak.

KETERANGAN : JADWAL PENGIRIMAN DAN LAMPIRAN YANG DIPERLUKAN SILAHKAN UNDUH DI PENGISIAN EPUPNS

11 komentar:

  1. saya barusan mau daftar...tapi di tulisannya INSTANSI ANDA BELUM MELAKUKAN PENDAFTARAN..
    .

    BalasHapus
  2. assalamualaikum pak mohon pencerahanya saya mau melakukan pendaftaran epupns tapi gagal terus
    hatur nuhun.....!!!!

    BalasHapus
  3. mohon penjelasan pengisian III a cpns dan III a 100 % Pns, kenapa di tolak dan pengisian nama seklah di riwayat mengajar juga bermasalah. trims

    BalasHapus
  4. @ acehpages pengelola, masukin yg IIIa pns aja, yg cpns ga usa krn server akn mnolak klo 2 gol yg sm.
    Yg sekolah bmasalah itu artiny tdk tdaftar/sdh ganti nm sklolah. Yg terpenting adl cari nm kampus yg sesuai ijasah terakir wkt melamar cpns krn utu yg plg ptg. Klo yg skolah SD-SMA klo ga bs auto complete, tetep ketik aja ssuai nm skolah d ijasah kita. Datany akan tetap terinput ko. Yg plg ptg tu hy ijasah terakir wkt mlamar cpns. Smoga infonya membantu ya.. tq.

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum wr wb, Pak, kok E PUPNS saya belum aktif NIP 196302011994031001 padahal berkas sudah disampaikan mohon bantuannya , terimakasih.

    BalasHapus
  6. Asssalamualaikum wr wb pak bagaimna kalau belum punya bpjs

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum... pak untuk gol IIIa ga ada no bkn nya bgaimana ya. wassalam

    BalasHapus