SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH HAJI PARA TAMU ALLAH, SEMOGA MENJADI HAJI YANG MABRUR.

Jumat, 04 Juli 2014


Menag: Aparatur Harus Jalin Komunikasi dan Kerjasama dengan Masyarakat


Komunikasi dan kerjasama yang baik dengan para tokoh agama dan organisasi keagamaan sangat diperlukan untuk mendukung sukses misi dan program strategis Kemenag.
Hal tersebut disampaikan Menag Lukman Hakim Saifuddin saat memberikan sambutan pada pembinaan pegawai di lingkungan Kanwil kemenag Provinsi DIY, Kamis (03/07), di aula Kanwil Kemenag Prov D Yogyakarta.
“Misi dan program yang dimaksud meliputi pengembangan pendidikan agama dan keagamaan, kerukunan umat beragama, penyelenggaraan ibadah haji, dan bimbingan masyarakat beragama, serta good governance,” ujar Menag.
Menag mengatakan bahwa keberadaan unit organisasi dan aparatur Kemenag sampai tingkat Kecamatan merupakan representasi hadirnya negara untuk mengatur, memfasilitasi dan memberi panduan bagi warga negara dalam menjalankan kehidupan beragama yang baik.  Lebih lanjut, Menag meminta perhatian seluruh jajaran di daerah untuk lebih fokus berupaya mewujudkan tujuan reformasi birokrasi.
Diakui Menag bahwa pasca kasus dugaan korupsi haji mengemuka, pandangan masyarakat terhadap Kementerian Agama menjadi negatif. Masyarakat yang telanjur menganggap Kemenag sebagai lembagasuci karena diidentikan dengan Agama pun  menjadi rusak.
“Ketika terjadi kesalahan, ekspektasi publik yang tinggi tercederai,” kata Menteri Agama.
Maka dari itu, Kementerian Agama sekarang ini tengah mengupayakan reformasi birokrasi secara keseluruhan. Tujuannya bukan hanya citra baik yang kembali, tapi juga terwujud kesehatan birokrasi yang betul-betul melayani umat.
Reformasi birokrasi, kata Menag, bertujuan  mengubah gaya bekerja Kemenag menjadi ikhlas, berkualitas, dan tuntas, bukan sekadar formalitas. Selain itu, tak lupa Menag mengingatkan agar seluruh satuan kerja (Kemenag) menjalin hubungan baik dengan seluruh ormas Islam tanpa membeda-bedakan. (www.kemenag.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar